Selasa, 11 September 2012

Cristiano Ronaldo


Kota kelahiran: 
Madeira, Portugal
Tanggal lahir: 
05/02/1985
Posisi: 
Penyerang
Berat badan: 
84.50 kg
Tinggi badan: 
186.50 cm
Kewarganegaraan: 
Portuguese



Cristiano Ronaldo lahir dan dibesarkan di lingkungan kelas pekerja di pulau Madeira milik Portugis. Dia secara resmi mulai bermain sepakbola pada tahun 2003 untuk Clube Futebol Andorinha de Santo Antonio. Pada usia sepuluh tahun, timnya terlihat lebih menonjol mulai mengekspresikan minat secara fenomenal. Ronaldo bergabung dengan Nacional da Ilha da Madeira, di mana ia meroketkan karirnya dan satu tahun kemudian dia terbang Lisbon, di mana akhirnya dia bergabung untuk Sporting pada tahun 2001. Ia masih satu-satunya pemain dalam sejarah klub yang dipromosikan oleh empat tim akademi sampai memulai debutnya dengan First Team dalam satu musim. Ronaldo mencetak dua gol di pertandingan pertamanya melawan Deportivo Moreirense dan kemudian memenangkan Superliga pada tahun yang sama sebagai andalan First Season. Dan kemudian membuat debutnya kembali di Eropa dalam kualifikasi Liga Champions melawan Inter.
Titik balik dalam karirnya adalah penampilan gemilangnya selama pertandingan persahabatan melawan Manchester United pada tahun 2001. Ferguson kemudian mengakui bahwa para pemainnya tidak bisa berhenti berbicara tentang Ronaldo. Bahkan ketika kembali ke Inggris, pemain dari orang-orang seperti Roy Keane dan Van Nistelrooy meminta secara tegas kepada untuk menandatangani Cristiano. Pengumuman resmi dibuat satu minggu kemudian setelah ManU membayar sebesar £ 12.240.000 untuk seorang Roaldo, sebuah rekor biaya transfer yang luar biasa untuk seorang remaja.
Cristiano Ronaldo menyempurnakan keahliannya dalam tahun-tahun berikutnya dan juga berhasil menonjol untuk kecerdasannya dalam permainan dan fisik yang kuat dan serta menarik. Dia berusaha untuk memenangkan Ballon d'Or, Sepatu Emas, penghargaan FIFA World Player, penghargaan FIFPro, the UEFA Club Forward of the Year distinction, dan menjadi top-scorer di Liga Champions.
Madridista akhirnya maju dan membuat debut internasional Cristiano menanjak pada 20 Agustus 2003 melawan Kazakhstan dan sejak itu menjadi kapten Portugal, yang ia pimpin ke panggung Piala Dunia 2010.

0 komentar:

Posting Komentar